Pages

Rabu, 01 September 2010

Tanda Persahabatan yang Sehat

Ada tiga hal yang anda harus sadari tentang hubungan pertemanan anda. Hal-hal tersebut yang dapat mencerminkan apakah hubungan pertemanan anda sehat atau tidak.
1. Anda sadar kalau hubungan pertemanan anda sehat bila anda merasa senang berada didekat teman-teman anda. Sedangkan pertemanan yang tidak sehat dapat membuat anda marah, sedih, takut, atau cemas.
2. Pertemanan yang sehat melibatkan keseimbangan antara memberi dan menerima. Sedangkan yang tidak sehat ada ketidakadilan dalam keseimbangan itu. Anda mungkin sering merasa bahwa anda lebih banyak memberi perhatian pada teman anda dibandingkan yang diberikan teman anda pada anda.
3. Anda seharusnya merasa aman berada didekat teman anda dan anda merasa dapat mempercayakan rahasia anda padanya. Dalam pertemanan yang sehat, anda akan merasa senang menghabiskan waktu bersama teman-teman anda bukan merasa dipaksa untuk menghabiskan waktu bersama mereka.
Hubungan yang tidak sehat tidak melibatkan kepercayaan dan saling menghargai didalamnya. Padahal kedua hal tersebut adalah hal yang peling penting dalam sebuah hubungan baik dengan keluarga, teman, atau kekasih. Tidak ada seorang pun yang pantas memiliki hubungan yang tidak sehat.

Sumber : Kado Sahabat

0 komentar:

Posting Komentar