Pages

Sabtu, 12 Juni 2010

Manfaat Bekicot bagi kesehatan

Bekicot adalah binatang yang menjijikan, begitu yang dikatakanbanyak orang. Tapi tahukah kamu bahwa bekicot sangat bermanfaat bagi kesehatan. Disamping gizi yang tinggi yang dikandung oleh bekicot, bekicot juga dapat mengobati berbagai penyakit, baik penyakit yang berat ataupun penyakit yang ringan. Tapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengolah bekicot untuk mengobati penyakit. Daging bekicot enak?, ya itu benar. Namun yang kita butuhkan bukanlah rasa, tapi lebih ke unsur manfaat yang dikandung oleh daging bekicot tersebut.



Manfaat Bekicot bagi kesehatan

Dagingnya baik untuk pengobatan penyakit liver dan Hepatitis B. Lendir pada bagian dalam cangkangnya dapat digunakan sebagai obat luar untuk luka sayat dan luka robek, juga untuk mempercepat pematangan bisul. Selain itu lendir bekicot sebagai obat dalam (oral) bagi diabetes, gagal ginjal, juga ambeien.

Untuk penggunaan sebagai obat telan, lendir yang digunakan bukan yang keluar dari bagian daging cangkang yg biasanya digunakan sebagai penanda jalan, tapi lendir yang berada di dalam cangkangnya.

Pecahkanlah bagian pucuk atas cangkang bekicot, balikkan cangkang bekicot agar lendir meleleh ke luar kemudian tadahlah dengan sendok.

Untuk pengobatan gagal ginjal, dibutuhkan 7 ekor bekicot. Ambil lendir dari 3 ekor bekicot dengan cara yang diuraikan diatas untuk diminum pada pagi hari. Dan lendir dari 4 ekor bekicot untuk sore hari.

Untuk diabetes dan ambeien, ambil dan minum lendir 2 ekor bekicot pada pagi hari dan lendir dari 2 ekor bekicot untuk sore hari.

Yang terpenting dari itu adalah menjaga pola makan, pola istirahat, pola hidup yang sehat. Jangan mengkonsumsi atau menggunakan bekicot, bila anda alergi terhadapnya.

Read more: http://www.anekatips.info/2009/08/manfaat-bekicot-bagi-kesehatan.html#ixzz0qccC2XoO

0 komentar:

Posting Komentar