Pages

Minggu, 22 Agustus 2010

IPTV Telkom Dipastikan Hadir Akhir 2010

Setelah tertunda beberapa kali sejak tahun lalu, layanan televisi on-demand berbasis jaringan internet broadband (IPTV) milik Telkom akan segera dipastikan bisa segera digelar akhir 2010 ini.

"Desember tahun ini IPTV kami pastikan sudah bisa dinikmati pelanggan lewat Speedy," kata Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, usai jumpa pers Speedy Tour d'Indonesia di Gedung Telkom, Jakarta, Rabu (4/8/2010).

IPTV adalah layanan televisi layaknya penyiaran biasa, namun jalurnya melalui protokol internet. Menurut Nyoman, untuk bisa menikmati akses layanan ini, pelanggan harus disediakan akses jaringan dengan kapasitas kecepatan minimal 4-5 Mbps.

Di Asia, operator yang saat ini mampu menjadikan IPTV sebagai primadona penyumbang pendapatan adalah PCCW (Hong Kong), Telekom Malaysia, dan SingTel (Singapura). Layanan ini disebut bagian dari triple play karena tersedia jasa suara, data, dan media dalam satu perangkat.

"Jakarta jadi prioritas untuk layanan IPTV dengan kecepatan 4-5 Mbps. Kami tidak jadi menggelar langsung untuk lima kota karena harus melihat dulu respons pasar dulu," pungkasnya.
sumber : www.infogue.com

0 komentar:

Posting Komentar